Rabu, 29 Oktober 2014

Bantuan Dana DKI Untuk Membuka Jalur Busway

Seperti yang diberitakan vivanewsco.id, Rabu, 29 Oktober 2014 pukul 11:10 WIB. Pemerintah Kota Tangerang yang merupakan delapan mitra target dari program pemberian dana bantuan pembangunan bagi kota-kota mitra di sekitar wilayah DKI Jakarta. Seperti yang dikatakan Bapak Basuki : “Pemerintah Kota Tangerang ingin membuat jalur busway layang hingga ke Ciledug. Dan dana anggaran yang diajukan mereka bisa mencapai 1,5 triliun, di Balai Kota DKI Jakarta Selasa 29 Oktober 2014.

Bantuan pendanaan ini akan diberikan pada periode tahun anggaran 2015. Dan ke delapan daerah mita yang menjadi target sudah mulai mengajukan proposal-proposal usulan pemberian dana. Seperti contoh Pemerintah Kota Tangerang berencana menggunakan dana bantuan tersebut untuk memperpanjang jalur busway ke wilayah DKI Jakarta.

Setiap proposal permohonan bantuan dana yang diajukan masing-masing dari delapan daerah mitra tersebut tidak dipermasalahkan. Namun tentunya akan dibahas terlebih dahulu bersama SKPD, dan nantinya akan diajukan ke komisi (DPRD). Yang penting bermanfaat bagi DKI Jakarta.

Sebelumnya pertemuan antara Plt. Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki dengan Kepala Daerah delapan mitra sudah diadakan pada tanggal 17 September 2014 di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Rencananya ke delapan daerah mitra tersebut adalah Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangeran, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Tentunya program bantuan dana untuk pembangunan ini sangatlah bermanfaat untuk kepentingan masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Apalagi pembangunan jalur busway tentunya akan memperlancar sarana dan prasarana transportasi untuk mengatasi kemacetan di jalan raya.

Hal ini juga memberikan kemudahan bagi pelaku usaha rental mobil di Tangerang, karena kelancaran transportasi tentu memberikan dampak yang sangat baik untuk bisnis mereka. Hal ini patut diberikan acungan jempol kepada Kepala Daerah yang meluncurkan program yang hebat ini. Mari kita sama-sama memberikan motivasi dan dukungan kepada masing-masing pemerintah di setiap daerah agar terus membangun infrastruktur demi kepentingan masyarakat Indonesia. Amin.