Jumat, 15 Januari 2016

Antisipasi Banjir Tangerang Rampung

UNTUK mengantisipasi banjir pada 2016 ini, Pemerintah Kota Tangerang telah menyelesaikan proyek penanganan banjir di wilayah barat kota itu yang merupakan daerah terparah rawan bajir.

“Saat memasuki tahun 2016 ini, kami sudah menyelesaikan pembangunan long storage di sekitar Situ Bulakan, Kelurahan Priuk, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang,“ kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, kemarin.

Ia berharap long storage itu mampu menampung limpahan air dari Kali Cirarab dan Kali Ledug yang kerap membanjiri kawasan tersebut. Pengoperasian long storage yang memiliki panjang 500 meter dan dilengkapi dua unit pompa air berkekuatan 100 liter/detik ini juga diharapkan bisa mengurangi beban Situ Bulakan.

Selain itu, kata Arief, Pemkot Tangerang juga telah membangun turap sepanjang 850 meter dan tinggi 10 meter di Kali Cirarap.

Kemudian, lanjutnya, pembangunan jembatan yang menjadi alternatif penghubung antara Perumahan Taman Elang dan Total Persada juga sudah bisa dimanfaatkan. (SM/J-4) 9/01/2016 - 5